Partaiku sayang, Partaiku Malang?

1:21 PM

Sebenarnya, aku bukan aktivis partai tertentu.  Apalagi sebagai salah satu calon legislatifnya.   Terus terang, aku bisa dibilang : Buta akan politik.  Suer, tekewer-kewer... Aku nggak ngerti, blas!  Soal per-partai-an.

Tetapi, entah kenapa.  Sudah beberapa kali pemilu ini, aku memantapkan hati pada sebuah partai yang mulai menghiasi hatiku.  Menawanku.  Membuatku berbunga-bunga dengan semboyan dakwahnya. Aku mulai mengukirnya di dalam sanubariku.

Aku mulai jatuh cinta pada partai ini.  Partai yang berisikan orang-orang baik dan terbaik.  Partai yang terus melayani sesama.  Benar-benar kerja tanpa jasa.

Hari-hari berlalu, kesibukan kami masing-masing tak memungkinkan kami untuk bersatu.  Tetapi, aku tetap setia mendukung dan berkibar di bawah panji benderanya.  Aku masih tetap setia.  Sampai pada suatu ketika....

Sebuah berita memporak porandakan hatiku.  Meremukkan ketulusanku.  Meluluh lantakkan kepercayaanku.

Aku berharap semua berita itu bohong! Semua hanya isapan jempol belaka!  Tetapi, aku melihat engkau
mulai berubah.

Engkau menjadi lebih terbuka.  Ah, seandainya 'terbuka' yang dimaksud adalah terbuka secara positif.  Tentu tidak akan apa-apa.  Tetapi, ketika Engkau memilih untuk terbuka, bisa jadi auratmu akan terdedahkan.

Mungkinkah kita menyatukan air dan minyak? Tentu tidak bukan?  Sebuah permen yang telah terbuka, akan mengundang banyak lalat.  Tetapi, yang datang adalah lalat, ia mengotori permen itu.  Permen itu tak lagi bersih.  Bisa saja kita sakit perut bila memakannya nanti.

Sayang, aku mencintaimu karena Allah.  Aku menyayangimu karena kebaikan yang telah engkau tanamkan dulu.  Jangan berubah!  Aku mohon... Jangan pernah berubah...

Segenap jiwa dan ragaku berdo'a akan kemenanganmu.  Tetapi, aku merindukan dirimu yang dulu.  Dirimu yang selalu kusanjung tinggi.  Ku alu-alukan dan aku banggakan.

Hanya harap yang tertinggal di hati.  Semoga Illahi Robbi memberimu hidayah-NYA.  Kembali kepada ajaran nabi-NYA.


*Edisi belajar nulis, ungkapan hati
Batam, Maret 5, 2014



You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *