Cara Mudah Menggapai Masa Depan

10:18 PM

Hasil gambar untuk gambar kung fu panda 1

Yesterday  was  HistoryTomorrow is Mistery
Today is a Gift,  that’s why we call it ‘Present’( Dialog Shifu in Kung Fu Panda – Oleh-oleh menemani bocah nonton teve sore ini )

Guys…  

Masa lalu adalah hal yang paling jauh dan tak mungkin kita gapai kembali.  Jadikan tembok sejarah untuk  maju ke depan.  Ya, iyalah maju itu ke depan, masa maju ke belakang…he…he…
Back to the topic
Sementara masa depan adalah hal ‘gaib’ yang belum ketahuan   seperti apa keadaannya.  Namun begitu, kita tetap bisa ‘mengusahakan’  hasil yang terbaik untuk masa depan kita.

Bagaimana caranya ?  Tentu saja dengan cara melakukan  hal-hal yang baik pula.  Hal baik seperti apa?  Tentu saja segala hal baik yang kita yakini mampu mendukung ‘keberhasilan’ atau harapan  kita di masa depan.
 Hmm, contoh sederhananya begini;    sebagai seorang pelajar (boleh diganti sesuai keinginan).  Bila kita ingin naik kelas  ( masa depan )  maka kita harus mendapatkan nilai yang baik.  Nah, untuk mendapatkan nila yang baik, kita harus rajin dan giat belajar (masa kini). 

Yakinlah, bahwa  hasil itu berbanding lurus dengan usaha yang kita lakukan.  Usaha yang kita lakukan tidak akan mengkhianati hasilnya ( lupa pernah baca di mana ungkapan ini).

Kalau pun kenyataanya, ada pelajar   ‘malas’ yang bisa naik kelas dengan nilai yang luar biasa.  Kemungkinannya, hanya dua.  Kalau bukan karena jenius, berarti karena factor keberuntungan.  Dan itu terjadi jarang sekali.  Special case only.
Lantas, kapan kita harus memulainya?  Waktu terbaik  menyusun masa depan kita adalah sekarang.   
Ya, sekarang.  Saat ini juga.  Jangan ditunda-tunda lagi.  Tidak ada yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi esok harus.  Hanya Allah SWT yang Maha Tahu.  Oleh karenanya,  Jangan pernah menunda untuk melakukan kebaikan.

Siap?  Oke,  mulailah  dengan membuat  daftar  harapanmu di masa depan.  Dan tentukan  langkah apa yang harus kamu lakukan saat ini.  Mudah bukan?  Hanya butuh kemauan dan konsisten dalam melakukan hal-hal ini.  Maka, Masa depan yang kita impikan (Insya Allah ) akan kita dapatkan.


* End of November, 2016


You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *