Wednesday, April 5, 2017

Rajutan Plastik Kresek






Guys, setelah sebelumnya aku 'pamer' cara pembuatan plarn / plastik yarn.  Kali ini, aku upload hasil rajutan dari plastik kresek tersebut.  Yang pertama topi rajut dari plastik kresek.  Aku pakai cara pembuatan plarn yang kedua (lebih halus gak kelihatan sambungannya - alias gak ada yang ngganjel/ngrendul-kata orang jawa). Untuk cara pembuatan benang plastiknya, lihat di sini : https://sugiartiahmad.blogspot.co.id/search/label/Recycle

Topi ini aku buat bersamaan dengan tas rajut dari plastik kresek (akan diupload kemudian) untuk acara PKK - Lavender di lingkungan perumahanku.  Just for fun aja.  Yah, siapa tau bisa menginspirasi  ibu-ibu yang lain. Who knows... :)

Cara pembuatannya sama seperti merajut  biasanya, hanya saja harus lebih berhati-hati karena benang plastiknya mudah putus (plastik tipis).

Untuk satu topi ini, aku menghabiskan sekitar 15-20 pcs plastik kresek ukuran 10kg.  Wuih, ngumpulin plastiknya, Guys...  Jangan ditanya :D

Untuk pinggirannya saja, aku masih kekurangan plastik hitam.  Jadinya kurang lebar gitu topinya.  Anyway lumayanlah buat percobaan.

***


No comments:

Post a Comment