Cara Memulai Usaha Rajutan Ala Haya

11:57 AM




Nah, setelah Ibu makin lancar merajutnya.  Mulailah Ibu membuat Gantungan kunci (ganci ) Oreo khusus untuk Haya, anak wedokku.  Lalu, ceritanya Haya ke sekolah pakai gantungan kunci Oreo.

Eh, ternyata teman-teman Haya suka.   Mereka tanya,"Haya, gancimu bagus. Beli dimana? Harganya berapa?"

Haya dengan tersipu malu menjawab,"aku nggak beli. Ibuku yang buat. Kamu mau?" Temannya mengangguk mantap.

"Pesan aja sama aku," ujar Haya.  .Haya nyebutin harga sesuai kantong anak SD. Jadilah anak-anak tersebut pesan ganci. Entahlah, perasaanku campur aduk  waktu mendengar cerita Haya itu sepulang sekolah.  Antara bersyukur atau kesal.  Bersyukur karena alhamdulillah Haya punya jiwa bisnis luar biasa.

Kesal karena tenyata harga ganci yang ditawarkannya jauh dari harga benang dan effort yang aku keluarkan untuk mengerjakannya.

Tapi, ya sudahlah! Gak usah mikir yang neko-neko.  Apalagi berharap profit gede. Yang penting adalah nilai pembelajarannya.

Ternyata, memulai usaha itu begitu mudah. Anak SD- se kelas Haya saja bisa. Nggak pake mikir macam-macam. Langsung hajar! Terima pesanan.
Nggak tanggung-tanggung.  Haya langsung menyodorkan buku catatan orderan teman-temannya.  Si A pesan ganci Oreo warna hitam.  Si B Ganci Oreo warna coklat muda dan putih.  Si C ganci strawberry. Si D, E  dan seterusnya.

Nah lho...  
Setelah itu, Ibunya yang harus mikir en klimpungan buat memenuhi orderan...ha..ha..


Berkaca pada diri sendiri (ya iyalah, masa mo' ngaca pinjem muka orang lain...he..he..)
Kenapa kita yang sudah dewasa (kalau nggak mau disebut tua) begitu 'berat' memulai usaha? Entahlah. Jawabnya ada pada diri kita sendiri.

Yakin, hidup-mati, Jodoh dan rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Tetapi, kita tidak boleh pasrah begitu saja menerima nasib. Karena Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai mereka merubahnya sendiri.

So, Guys....
Intinya kita harus berusaha, berusaha dan terus berusaha. Selebihnya biar Allah SWT yang menentukan. Siap?
Oke, ayo kita mulai usaha...

*Motivation - Ayooo semangat berusaha...:)

You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *