Tugas Sekolah

4:18 PM




Ini adalah tugas sekolah Haya beberapa waktu yang lalu.
Waktu itu, Haya (11 tahun),  merengek lagi.  Tugas sekolahnya belum selesai, katanya.
"Ibu.. tolonglah bantu buatin," pintanya memelas.
"Wah, maaf, Mbak. Ibu nggak sempat," tolakku halus.

"Alasan! Padahal Ibu kan paling seneng ngerjain yang begituan (baca : nge-craft),"seru Si Sulung Zacky.
Aku tersenyum malu.  Ah, Zacky tau aja... hehehe

"Emang tugasnya apa sih, Mbak Haya?" tanyaku pelan.
"Buat tulisan di kertas karton, terus dihiasi, Bu.  Udah gitu aja."
 "Ih, gampang aja kok.  Masa perlu bantuan Ibu juga sih..."  
Haya memasang wajah cemberut.  Ibu tak berkutik.


Oke, bahan yang diperlukan adalah :
Kertas  karton putih, lem, gunting, kertas kado motif bunga, spidol dan penggaris

Sebab di rumah sudah ada kertas karton putih, aku minta Haya untuk membuat dan print tulisan yang di butuhkan.

Untuk hiasannya, kami menggunakan kertas kado motif bunga-bunga. Potong mengikuti motif bunga dan daun yang terdapat di kertas kado.  Beri sedikit lem. Susun dan tempel sesukanya.  Yang penting cantik dan menarik.

Walah!  Tulisan berbingkai hiasan bunga jadilah sudah!
Mudah dan murah.



You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *